Posyandu bersama ibu – ibu Kader Desa Ngawonggo

Kegiatan posyandu dilaksanakan di setiap dusun Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. Program kegiatan yang dilakukan oleh kader kesehat merupakan kegiatan rutin yang diakukan setiap bulan untuk megetahui perkembangan bayi dibidang kesehatan.IMG_20160721_094424

Bayi merupakan calon penerus yang harus di jaga dan diperhatikan perkembangannya, hal utama yang penting yaitu kesehatan untuk mengakomodirnya maka salah satu program yang wajib di ikuti yaitu posyandu.

Posyandu merupakan kegiatan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak dan imunisasi. Di Desa Ngawonggo kegiatan posyandu suatu kegiatan rutin yang dilakukan 1 bulan sekali dilaksanakan setiap Dusun yang dibagi menjadi beberapa pos.

 

Dalam kegiatan posyandu sudah cukup lancar karena semua orang tua yang mempunyai bayi membawa ke posyandu. Sudah sesuai dengan target yang sudah diprogramkan oleh Kader Kesehat.

Dengan adanya program posyandu diharapkan anak-anak yang ada di Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang tumbuh sehat dan cerdas. Karena mereka semua adalah penerus desa.

Leave a comment